Partai Hanura Minta DPRD Pandeglang Percepat Proses PAW

0
259

DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Pandeglang meminta DPRD setempat untuk segera mempercepat proses pelantikan pergantian antar waktu (PAW) kadernya, Evi Syofia yang saat ini terdaftar sebagai bacaleg dari Partai Golkar.

“Pertama kami melakukan tahapan sesuai dengan prosedur, yakni melakukan usulan rekomendasi PAW ke pusat (DPP Hanura, red) untuk meminta dan menyampaikan perihal berikut berkas yang kami terima. Dari alat bukti yang kami miliki, sehingga pusat pun mengeluarkan surat rekomendasi untuk PAW,” ungkap Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Pandeglang, Heri Abdul Halim saat ditemui di Gedung DPRD Pandeglang, Kamis (16/08/2018) siang.

Mantan Kades Palurahan, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang ini menjelaskan, DPD Hanura Banten pun surat melayangkan surat ke DPC dan menyampaikan perihal usulan PAW tersebut kepada Ketua DPRD Pandeglang.

“Dalam hal ini sudah kami tindaklanjuti per tanggal 10 Agustus kemarin mengenai berkas yang kami miliki tentang usulan PAW. Insya Allah PAW-nya adalah Pak Ismunandar yang berada di Dapil I dan kebetulan Ibu Hj Evi Syofia sendiri sudah berpindah partai berdasarkan DCS (Daftar Calon Sementara, red) yang saya miliki, yaitu menjadi bacaleg dari Partai Golkar,” sambung Heri.

Pihaknya berharap, Ketua DPRD Pandeglang, Gunawan bisa segera menindaklanjuti usulan PAW dari Evi Syofia kepada Ismunandar. Sebab, semua tahapan-tahapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang sudah dilakukan.

“Dan kedua secara pribadinya anggota DPRD Ibu Hj Evi Syofia itu dalam memenuhi persyaratan menjadi bacaleg dia (Evi Syofia, red) sudah mengeluarkan surat pernyataan pengunduran diri dari keanggotaan Partai Hanura dan sekaligus dari keanggotaan DPRD Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya.

Dalam informasi pengumuman DCS yang dikeluarkan KPU Pandeglang, saat ini Evi Syofia tercatat sebagai bacaleg DPRD Kabupaten Pandeglang dari Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil I) dengan nomor urut lima. Kemudian untuk calon PAW adalah Ismunandar yang saat ini tercatat sebagai bacaleg DPRD Kabupaten Pandeglang dari Partai Hanura Dapil I dengan nomor urut lima.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : Ari

Facebook Comments