Prof Mufti Ali, S.Ag., MA., P.Hd. (Dokumen: LPPM UIN SMH Banten)

UNIVERSITAS Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten kini miliki sebelas guru besar pasca turunnya Surat Keputusan (SK) Kementerian Agama terkait pengangkatan Sejarawan Mufti Ali sebagai guru besar bidang Ilmu Sejarah Pemikiran Islam.

SK Menteri Agama tentang penetapan guru besar (profesor) yang bernomor 022582/B.11/3/2022 menerangkan tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen Mufti Ali. Dalam SK tersebut memutuskan bahwa pria yang menyelesaikan S2 dan S3 – nya di Universitas Leiden Belanda tersebut terhitung 1 Juli 2022 diangkat sebagai guru besar/profesor bidang ilmu Sejarah Pemikiran Islam.

Dihubungi terpisah, pria kelahiran Cikeusal Kabupaten Serang tersebut mengucapkan syukur atas turunnya SK yang sudah lama dinantikannya tersebut. Ia berharap dengan ditetapkannya sebagai guru besar Ilmu Sejarah Pemikiran Islam UIN SMH Banten, kajian pemikiran dan peradaban Islam masa kejayaan dahulu dapat kembali digelorakan.

“Kenapa kajian pemikiran masih sangat relevan, karena hal itu untuk landasan dan acuan dalam pengembangan peradaban indonesia ke depan,” ujarnya dalam pesan singkat yang dikirim ke wartawan www.tuntasmedia.com, Rabu (27/07/2022).

Redaktur: Rizal Fauzi

Reporter: Rizal Fauzi

 

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here