SK Bupati Dinyatakan Hoax, Kadisdikpora Pandeglang : “Saya Ditelepon Pak Sekda”

0
112

SURAT Keputusan Bupati Pandeglang membuat guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, kecewa. Pasalnya, Tambahan Penghasilan Berdasarkan Beban Kerja (TPBBK) yang biasanya rutin dibayarkan, kali ini terancam tidak dicairkan.

Hal itu terlihat tidak masuknya alokasi TPBBK untuk para guru sertifikasi pada ruang golongan Utama IV/d-e, Madya IV/a, b, c, Muda III/c, III/d, Pertama III/a, III/b, Guru Pelaksana golongan II, dan Guru PPPK. Kemudian Pengawas Sertifikasi untuk ruang golongan Utama IV/d-e, Madya IV/a, b, c, dan Muda III/c dan III/d, dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Pandeglang Nomor: 900.1/Kep.22-Huk/2024 tentang Besaran TPBBK kepada ASN tahun 2024 di Lingkungan Pemkab Pandeglang, yang telah ditetapkan pada 2 Januari 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pandeglang, Hasan Bisri langsung membuat pernyataan melalui video yang beredar berdurasi satu menit lebih, dalam video tersebut kepala Disdikpora Pandeglang mengatakan, SK yang beredar terkait TPP, bahwa Ibu Bupati Pandeglang, Pak Sekda dan Kepala BPKD menyatakan bahwa itu SKnya Hoax atau belum dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Hasan Bisri juga mengatakan melalui video tersebut, jika pihaknya diperintahkan oleh Bupati Pandeglang, untuk segera mengurus SK tentang TPP dan diperintahkan semua guru, kepala sekolah, penilik, pengawas yang sudah bersertifikat dan belum bersertifikat, sudah teralokasi anggaran untuk TPP itu.

Saat dihubungi melalui telepon seluler, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pandeglang, Hasan Bisri tidak menjawab telepon meski beberapa kali dihubungi, dihubungi melalui pesan via WhatsApp, Hasan Bisri membalas singkat pertanyaan terkait SK tersebut.

Kadisdikpora Pandeglang mengatakan  dirinya mendapat telepon dari Sekda Pandeglang, jika SK tersebut Hoax.

“Wa’alaikum salam, saya di TLP oleh pa Sekda bahwa SK tersebut Hoax,” singkat Hasan Bisri menjawab pertanyaan, Sabtu (10/02/2024).

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here