TIM Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Provinsi Banten mulai melakukan kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kampanye dilakukan door to door (dari rumah ke rumah) dengan menyosialisasikan program unggulan pasangan nomor urut 2 ini.

Salah satu program yang disosialisasikan yakni pemberian makan siang untuk anak sekolah serta bantuan gizi serentak untuk ibu hamil dan anak-anak. Program ini dinilai bisa menciptakan masyarakat yang sehat dan Indonesia Maju 2024.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Banten Airin Rachmi Diany mengatakan, kampanye hari pertama pemilu dilakukan serentak oleh TKD tingkat provinsi dan delapan kabupaten-kota se-Banten.

“Alhamdulillah, hari ini kami serentak Koalisi Indonesia Maju, Tim Kampanye Daerah melakukan pemberian makanan dan juga susu untuk anak-anak Indonesia, khususnya Provinsi Banten,” ujar Airin kepada wartawan, Selasa (28/11/2023).

Airin sendiri tengah melakukan kampanye di Kota Tangerang. Menurutnya, kampanye serentak juga dilakukan oleh seluruh TKD di Kabupaten Lebak, Pandeglang, Tangerang, dan Kabupaten Serang. Kemudian Kota Cilegon, Kota Serang, dan Kota Tangerang Selatan.

“Terima kasih untuk seluruh tim kampanye Prabowo-Gibran di seluruh kabupaten/kota se-Banten,” ujar Airin.

Ia meminta masyarakat mendoakan kemenangan pasangan nomor urut 2 sehingga program pemberian makan siang untuk anak sekolah dan bantuan gizi untuk ibu hamil bisa terus dilaksanakan.

“Agar kemudian tercipta generasi masa depan Bangsa yang cerdas dan memberikan kemajuan untuk Indonesia,” ujar Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) ini.

Kampanye serupa dilakukan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Andra Soni. “Bagi-bagi susu dan makan siang gratis ini program unggulan pasangan calon Prabowo-Gibran. Program ini sangat bagus, sehingga kita inisiatif realisasikan dulu, meski Prabowo-Gibran tengah meraih kemenangan Pemilihan Presiden,” Kata Andra.

Menurut Andra, generasi muda ke depan harus cerdas dan siap menghadapi tantangan zaman, serta menciptakan Indonesia Emas 2045. Maka asupan gizi generasi masa depan Indonesia harus dicukupi dengan baik.

“Indonesia akan menghadapi bonus demografi. Usia anak-anak dan remaja sekarang akan menjadi tenaga kerja produktif. Kita siapkan mulai dari sekarang. Kampanye door to door ini kami lakukan bersama seluruh unsur tim pemenangan dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, dan desa,” ujar Andra.

Kampanye dari rumah ke rumah juga dilakukan oleh calon anggota legislatif DPRD Kota Serang, Tb Udra Sengsana. Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Banten ini membagikan susu dan makan siang gratis kepada masyarakat di Lingkungan Sayabulu, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Menurut Udra, struktur dan fungsionaris Partai Golkar siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dan diwajibkan turun langsung menyosialisasikan program unggulan kepada masyarakat.

“Sambutan masyarakat sangat positif. Kebiasaan minum susu ini ternyata belum banyak dilakukan masyarakat, padahal sangat penting untuk kesehatan,” ujarnya.(*)

Redaktur: Dendi S

Reporter: Firo

Facebook Comments