Tanto Optimis Investasi Pandeglang Bakal Maju

0
129

WAKIL Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, salah satu cara utuk memajukan daerah adalah dengan adanya investasi. Sebab, investasi sangat mendukung percepatan pembangunan daerah dan pertumbuhan ekonomi.

“Saat ini memang investasi di Pandeglang belum begitu banyak, karena belum ada regulasinya. Padahal saat ini kurang lebih 36 perizinan sudah online. Untuk itu saya optimis iklim investasi di Pandeglang akan maju, ” ujar Tanto Warsono Arban usai rapat kerja pemerintah antara Bupati, Walikota, dan DPRD se- Indonesia di Jakarta Internasional JIExpo, Rabu (28/03/2018).

Menantu mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah ini menjelaskan, dalam hasil rapat, Presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk mempermudah investasi, salah satunya dari sisi regulasi. Maka untuk mengawal investasi itu dibutuhkan Satgas Investasi.

“Sesuai disampaikan Pa Menko, Provinsi Banten sudah, namun Pandeglang belum. Dua kota sudah, enam lainnya belum. Karena yang membuatnya pusat nanti yang kelolanya baru daerah,” ucap suami dari Andiara Aprilia Tomet ini.

Tanto meyakini, jika ada Satgas Investasi di Pandeglang akan memberikan kenyamanan bagi para investor. “Satgas akan mengawal investasi masuk hingga tahap akhir sesuai dengan peraturan. Satgas yang dibuat pusat, semoga Satgas Investasi di Pandeglang segera dibentuk oleh pusat,” harap politisi Golkar ini.

Redaktur : A Supriadi
Sumber : Siaran Pers Humas dan Protokol Setda Pandeglang

Facebook Comments