Warga Kelurahan Kadomas Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten Pandeglang

0
93

MASYARAKAT Kampung Pabuaran, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten, terpaksa turun memperbaiki jalan Jalan Raya Banjar-Kadomas, Minggu (22/03/2020).

“Kami atas nama masyArakat Kampung Paburaan sangat membutuhkan jalan, jadi akhirnya diperbaiki dengan dana swadaya masyrakat sekitar,” ujar Amin Wahyudin, tokoh masyrakat Kampung Pabuaran.

Jalan raya yang tidak jauh dari pusat kota di Kabupaten Pandeglang tersebut terkahir kali diperbaiki 10 tahun lalu. Namun hingga saat ini jalan yang merupakan kewenang kabupaten tersebut rusak parah dan seolah dibiarkan oleh pemerintah.

“Terakhir dibangun itu 10 tahun yang lalu dan sampai sekarang tidak diperbaiki,” jelasnya.

Ia menjelaskan, jalan tersebut sudah sering kali diajukan oleh pihak kelurahan, namun alasan minimnya anggaran membuat jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki. Kata dia, pemerintah kerap kali menjanjikan jalan tersebut akan segera direnovasi, akan tetapi hingga jalan tersebut diperbaiki oleh masyarakat janji pun tidak kunjung ditepati.

“Sudah sering diajukan, dan sering dijanjikan. Ya namanya janji tinggal janji,” terangnya.

Perbaikan jalan tersebut merupakan rasa prihatin dengan korban laka lantas terutama pengendara roda dua saat melintas jalan yang menanjak dan berlubang tersebut. Selain itu, kondisi jalan yang menanjak dan berlubang juga membuat sejumlah kendaraan roda empat tak mampu untuk mlintas.

“Ya karena prihatin dengan pengendara yang melintas karena sering ada yang jatuh dan menunggu perbaikan dari pemerintah juga belum pasti. Dan untuk anggaran swadaya itu lebih dari Rp 2 juta,” pungkasnya.

Dihubungi melalui telepon seluler, Lurah Kadomas Bahroni mengatakan, jalan yang berada di Kampung Pabuaran akan segera diperbaiki dengan progam Perkim. Menanggapi terkait masyarakat perbaiki jalan tersebut dengan swadaya, menurutnya hal tersebut sangat baik dan mengklaim Kelurahan Kadumas membantu dalam perbaikan jalan tersebut.

“Untuk pembangunan mungkin tahun ini, mudah mudahan. Tanggapannya sangat baik. Ya membantu, Insyaallah membantu,” singkatnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here