GMNI Pandeglang Nyalakan Lilin untuk Korban Teror Bom

0
157

AKTIVIS Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pandeglang menggelar aksi solidaritas dan mengecam aksi teror yang terjadi dalam dua hari terakhir di Surabaya dan Sidoarjo.

Ketua GMNI Pandeglang, Indra Patiwara menyampaikan, rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada seluruh korban dalam aksi keji tersebut. Kata dia, dengan alasan apapun aksi kekerasan tidak bisa dibenarkan.

”Tindakan yang tidak mencerminkan kemanusiaan tersebut perlu menjadi perhatian kita semua, baik pemerintah TNI/Polri maupun kita semua selaku warga negara,” ujar Indra bersama kadernya di Tugu Jam Alun-alun Pandeglang, Senin (14/05/2018) malam.

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa ini selain membentangkan poster yang berisi kecaman atas aksi teror dan juga menyalakan lilin sebagai bentuk solidaritas dan duka cita kepada korban.

Menurut dia, peristiwa tersebut perlu menjadi bahan refleksi semua pihak. Semua lapisan masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dan pro aktif melakukan pencegahan sedini mungkin terhadap tindak-tanduk oknum-oknum yang mencurigakan.

“Duka yang terjadi saat ini menjadi ujian kita semua sebagai satu bangsa yang sudah individualisme dan seperti ada sekat sesama bangsa sendiri,” tegasnya.

Pihaknya mengajak, seluruh elemen masyarakat melalui semangat gotong royong perlu merekontektualisasikan serta meraktualisasikan nilai-nilai yang terkadung dalam Pancasila untuk mengangkal radikalisme dan terorisme.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Pandeglang agar waspada terhadap lingkungan sekitar, karena pelaku teror dan para radikalis bisa saja ada di sekitar kita. Kita jangan takut, mari kita lawan,” pungkasnya.

Aksi solidaritas ini mendapat perhatian dari pengendara yang melintas. Aksi berlangsung kondusif hingga massa membubarkan diri dengan tertib.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : “Dase” Bahrul Ulum

Facebook Comments