Ini Pesan Bupati Irna Kepada ASN yang Mau Pensiun

0
106

PARA Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pandeglang yang akan memasuki usia pensiun diharapkan tetap bisa produktif dan berkarya melalui potensi yang dimiliki. Dengan begitu peran purna bhakti diharapkan dapat membantu jalannya pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

“Mengingat banyak ASN yang pensiun akan tetapi tidak bisa merasakan indahnya masa purna bhakti dikarenakan kurangnya kesibukan dan timbulnya rasa kecemasan, sehingga akan berdampak pada dedikasi dan kemampuan yang semakin menurun,” kata Bupati Irna saat menyampaikan sambutan dalam acara menuju pensiun produktif berkah dan bahagia di Hotel S Rizki, Pandeglang, Senin (05/03/2018).

Ia menjelaskan, salah satu faktor utama penyebab timbulnya kecemasan para ASN yang memasuki masa pensiun di antaranya menurunnya penghasilan dan tidak adanya aktivitas rutin seperti masih bekerja. Menurutnya, masa purna bhakti merupakan suatu perjalanan yang sangat panjang dan merupakan karunia yang patut disyukuri.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan solusi kepada para ASN yang memasuki masa pensiun dalam rangka mempersiapkan diri memasuki purna bhakti agar bisa mandiri.
Kata dia, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan loyalitas dengan memberikan penghargaan dan kadedeuh kepada para ASN yang akan memasuki masa pensiun.

“Tentunya kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait, karena hal tersebut keterkaitan dengan bantuan. Jadi harus dikaji dan program ini harus sesuai dengan aturan yang ada, sehingga nantinya, program ini bisa membantu purna bhakti yang lebih mandiri dan berdikari,” pungkas dia.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : Ari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here